Analisis Akuntansi dan Kualitas Laba

Analisis Akuntansi dan Kualitas Laba meliputi:

(1) Analisis akuntansi meliputi evaluasi kualitas laba perusahaan atau, secara lebih luas, kualitas akuntansinya.

(2) Kualitas laba ditentukan oleh: bisnis perusahaan, kebijakan akuntansinya, kuantitas dan kualitas informasi yang diungkapkannya, kinerja dan reputasi manajemen, serta kesempatan dan insentif untuk manajemen laba.

(3) Analisis akuntansi juga mencakup evaluasi atas daya tahan laba (earning persistence), yang kadang kala disebut “sustainable earning power”.

(4) Analisis akuntansi paling sering tidak dipahami, tidak dihargai, dan tidak diaplikasikan secara efektif dalam analisis bisnis.

2 thoughts on “Analisis Akuntansi dan Kualitas Laba

  1. Mohon maaf , saya baru pertama kali bca tentang bank syari’ah , mohon penjelasannya :
    _ Bila kita mau pinjam uang di Bank Syari’an , taruk Rp.100,000,000,00 untuk modal dagang , bila saya punya prediksi keuntungan setiap bulan 5,000,000,- SYa akan kembalikan uang selama 5 bulan . Setiap bulan saya harus kembalika Modal 20,000,000,- + saya harus bayar keuntungan ke bank berapa .
    _ Saya punya modal Rp.100,000,000,- kutitip kan ke Bank syariah , selama 5 bulan . dari modalsaya sebesar Rp.100,000,000,- itu tiap bulan saya dapat keuntungan berapa ( di luar modal )
    Terimaksih

    • Mohon maaf , saya baru pertama kali bca tentang bank syari’ah , mohon penjelasannya :
      _ Bila kita mau pinjam uang di Bank Syari’an , taruk Rp.100,000,000,00 untuk modal dagang , bila saya punya prediksi keuntungan setiap bulan 5,000,000,- SYa akan kembalikan uang selama 5 bulan . Setiap bulan saya harus kembalika Modal 20,000,000,- + saya harus bayar keuntungan ke bank berapa .
      _ Saya punya modal Rp.100,000,000,- kutitip kan ke Bank syariah , selama 5 bulan . dari modalsaya sebesar Rp.100,000,000,- itu tiap bulan saya dapat keuntungan berapa ( di luar modal )

Leave a Reply

