Manajemen Jasa Bank Syariah

Manajemen Produk Jasa Bank Syariah terdiri atas:

1. Perencanaan jasa-jasa bank meliputi: (a) Penetapan target jasa-jasa bank, yang terdiri atas (i) Transaksi Payment Point; (ii) Transaksi Jaringan ATM Bersama; (iii) Transaksi Gadai Emas; (iv) Transaksi Save Deposit Box; (v) Transaksi Bancassurance. (vi) Transaksi Bank Garansi; (vii) Transaksi Product Services, dan lain-lain. (b) Segmen pasar jasa-jasa bank; Segmen pasar jasa-jasa bank terdiri atas: (i) individu; (ii) corporate; (c) Strategi jasa-jasa bank meliputi proses: (i) mitra kerja sama (aliansi); (ii) cross selling; (iii) promosi; (iv) product development, dan lain-lain.;

2. Organisasi jasa-jasa bank yang meliputi: (i) Business development; (ii) Sistem teknologi; (iii) Operasional; (iv) Pengawasan;

3. Proses jasa-jasa bank; (a) Business Development (i) Membuat analisis Break Event Point (BEP) jasa-jasa bank; (ii) Menjalin kerja sama dengan mitra; (iii) Membuat sistem dan prosedur; (iv) Mensosialisasikan jasa-jasa bank. (b) Sistem Teknologi mempersiapkan tekhnologi terkait dengan jasa-jasa bank. (c) Operasional meliputi Kesiapan SDI yang andal dan Mengutamakan service.

4. Monitoring jasa-jasa bank, meliputi (a) Monitoring pencapaian target jasa-jasa bank; (b) Monitoring proses jasa-jasa bank: (i) Akad-akad (wakalah, kafalah, rahn, dan lain-lain); (ii) Prosedur/ketentuan proses jasa-jasa bank; (iii) Mengevaluasi produk dan strategi jasa-jasa bank.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s