Pemasaran Viral pada MLM

Pemasaran viral yang merupakan salah satu bagian model pemasaran berjenjang.

Beberapa hal yang membedakan antara lain:

(1) Tidak ada bonus perekrutan karena bebas biaya bergabung.

(2) Produk yang dipasarkan merupakan produk dinamis, misalnya pulsa telepon seluler.

(3) Bonus hanya diperoleh dengan adanya pemesanan berulang.

(4) Harga produk lebih murah atau hampir sama dengan harga pasar konvensional.

(5) Komisi atau bonus tiap transaksi yang dilakukan relatif kecil.

(6) Bonus akan signifikan pada jaringan yang besar. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, pemasaran viral dipercaya dapat membuat kompetisi di pasar konvensional menjadi semakin menarik karena pada dasarnya keunggulan pemasaran berjenjang adalah captive market yang tersistem ditambah dengan konsep pemasaran konvensional yang bertumpu pada harga dan produk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s