Kebijakan, Prosedur dan Penetapan Limit pada Risiko Reputasi

Bank harus mempunyai kebijakan dan prosedur tertulis yang memenuhi prinsip-prinsip transparansi dan peningkatan kualitas pelayanan nasabah dan stakeholders lainnya dalam rangka mengendalikan risiko reputasi. Kebijakan tersebut harus sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku terutama mengenai perlindungan konsumen.

Kebijakan meliputi kebijakan komunikasi yang tepat dalam rangka menghadapi berita/publikasi yang bersifat negatif dan bentuk publikasi lainnya yang dapat merugikan bank. Selain ke pihak eksternal kebijakan ini juga harus dikomunikasikan kepada seluruh pegawai sehingga semua personel di bank memiliki tingkat awareness atas reputasi bank.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s